Logo Bloomberg Technoz

Bank Mandiri Salurkan Talangan Rp100 M untuk Subkon Entitas JSMR

Mis Fransiska Dewi
27 December 2023 14:50

Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)
Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyalurkan fasilitas kredit talangan sebesar Rp100 miliar kepada pelaku UKM yang menjadi supplier atau sub kontraktor (subkon) PT Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM) untuk membiayai operasional dan memenuhi belanja modal. 

Adapun, fasilitas ini akan diberikan Bank Mandiri (BMRI) ini memiliki tenor selama satu tahun, dengan masa pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing supplier/sub kontraktor.

“Fasilitas pembiayaan Bank Mandiri (BMRI) ini memiliki peran yang strategis sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk mendukung JMTM meningkatkan relationship dengan supplier/sub kontraktor sekaligus meningkatkan kualitas delivery pekerjaan kepada JMTM yang memang memiliki fokus bisnis pada pemeliharaan jalan tol,” kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dalam keterangan resmi, Rabu (27/12/2023). 

Aquarius menyebut, fasilitas kredit untuk value chain dari Bank Mandiri (BMRI) tersebut merupakan inisiatif produk pembiayaan khusus yang dikembangkan Bank Mandiri untuk mengoptimalisasi nilai tambah yang bisa diberikan kepada nasabah group korporasi. 

Adapun Bank Mandiri (BMRI) telah membukukan pertumbuhan penyaluran pembiayaan Value Chain kepada berbagai grup korporasi di Indonesia sebesar 16,9 % secara year on year (yoy) menjadi Rp 13,8 triliun hingga September 2023. Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga melakukan sosialisasi kepada JMTM mengenai layanan digital perbankan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.