Logo Bloomberg Technoz

Kemenkes Ungkap Kondisi Pasien Covid Jenis JN-1 Sebelum Meninggal

Dinda Decembria
27 December 2023 08:40

Ilustrasi Virus Covid (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Virus Covid (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Kesehatan mengonfirmasi ada satu pasien covid jenis JN-1 meninggal dunia di Batam. Kondisi pasien sebelum meninggal memiliki penyakit komorbid.

"Di rawat di ICU karena penyakit komorbid dan pasien juga baru vaksin 1 kali atau satu dosis," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid lewat keterangannya.

Nadia mengungkap ada 2 pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Batam. Pasien pertama berjenis kelamin laki-laki inisial GNS berusia 77 tahun, positif Omicron GE. 1 di RS Elizabeth Lubuk Baja meninggal pada Kamis (21/12/2023).

Pasien kedua berinisial FV berusia 48 tahun, berjenis kelamin laki-laki positif BA. 2.86.1 meninggal pada Senin (18/12/2023) di RS Embung Fatimah. Nadia mengatakan varian BA. 2.86.1 menurut kategori WHO termasuk varian JN-1.

Selain itu kedua pasien yang meninggal juga belum melengkapi vaksinasi Covid-19 secara lengkap atau booster. Padahal kedua pasien memiliki penyakit komorbid yang berisiko tinggi jika terinfeksi Covid-19.