Logo Bloomberg Technoz

Bandara Soetta Masuk Bandara Paling Ramah Keluarga 2023

Redaksi
21 December 2023 12:20

Pesawat Pelita Air terparkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (1/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pesawat Pelita Air terparkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (1/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dari hasil survei yang dilakukan family vacation guide, Bandara Soekarno Hatta masuk sepuluh besar bandara paling ramah keluarga 2023.

Bandara Soekarno Hatta masuk diurutan kedelapan dari 50 bandara di dunia. Survei dilakukan dengan membuat daftar 77 bandara internasional terbesar di dunia dari GetToCentre.com.

Bandara-bandara tersebut dianalisis berdasarkan kualitas ramah keluarga mereka, mempertimbangkan waktu keberangkatan tepat waktu dan persentase pembatalan (diambil dari OAG.com), apakah mereka menawarkan WiFi gratis dan tanpa batas, dan berapa banyak pilihan yang dimiliki keluarga terkait tempat makan dan kegiatan (diambil dari Tripadvisor atau dari situs web bandara ketika data Tripadvisor tidak tersedia). 

Beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat bepergian, seperti mencari tahu bandara terbaik untuk makanan agar anak-anak senang dan merencanakan seberapa awal Anda harus sampai di bandara. Lalu perlu mempertimbangkan waktu ekstra jika ingin meninggalkan bandara selama waktu transit. 

Bandara ramah keluarga 2023. (Sumber: www.thefamilyvacationguide.com)

Bandara Soerkano Hatta sendiri mendapat skor 9,08 mengalahkan Bandara Changi di Singapura yang mendapat nilai 8,68.