Logo Bloomberg Technoz

Saham Rukun Raharja (RAJA) Cetak Rekor Tertinggi Usai Sentuh ARA

Muhammad Julian Fadli
11 December 2023 17:40

Rapat Umum Pemegang Saham Rukun Raharja (Dok Perusahaan)
Rapat Umum Pemegang Saham Rukun Raharja (Dok Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten perdagangan gas, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) yang juga dikendalikan oleh Happy Hapsoro (Hapsoro Sukmonohadi) berhasil cetak rekor harga tertinggi, usai menetap di zona Auto Reject Atas (ARA) pada siang ini.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 15.10 WIB harga saham RAJA menguat 290 poin atau dengan kenaikan 24,79% ke Rp1.460 yang merupakan level tertinggi dan pecahkan rekor sepanjang masa, atau sejak pencatatan perdana saham (IPO) di 2006 silam.

Pergerakan Saham RAJA Cetak Rekor All Time High (Bloomberg)

Pencapaian itu tercapai setelah sebanyak 88,46 miliar saham RAJA diperjualbelikan dengan nilai mencapai Rp122 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 12.998 kali.

Tingginya kenaikan harga saham perusahaan energi ini bahkan sampai membuatnya masuk jajaran top gainers. Sekaligus menjadi yang tertinggi dibanding saham sejenis di industrinya.

Sementara, sepanjang perdagangan tahun berjalan hingga hari ini Senin (11/12/2023) saham RAJA berhasil menguat hingga double digit dengan mencetak kenaikan mencapai 39,71% secara year to date.