Logo Bloomberg Technoz

Golkar akan Usung Bobby Menantu Jokowi Jadi Cagub Sumut

Pramesti Regita Cindy
22 November 2023 00:08

Menhan Prabowo Subianto berkunjung rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution Kamis (26/1/2023). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Menhan Prabowo Subianto berkunjung rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution Kamis (26/1/2023). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar akan mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai acara pengarahan DPP Golkar kepada calon anggota legislatif dan calon kepala daerah Pilkada serentak 2024.

Airlangga mengatakan, bukan tanpa alasan pihaknya mengusung Bobby. Pada Pilkada Kota Medan beberapa waktu lalu, Golkar juga termasuk yang mengusung Bobby, kader PDIP yang belakangan disebut sudah dipecat karena mendukung Prabowo-Gibran itu.

"Ya ada (nama Bobby Nasution) untuk wilayah Sumatera Utara," kata Airlangga soal nama calon untuk Pilkada Sumut, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta pada Selasa (21/11/2023).

"Kita usung-mengusung mas Bobby kita dahulukan, karena saat mas Bobby jadi Wali Kota juga Golkar yang pertama mengusug (Bobby)," lanjut dia.

Acara pengarahan bagi para calon kepala daerah dan caleg itu dihadiri pimpinan DPP. Hadir pula tokoh Golkar Aburizal Bakrie. Dalam pengarahan disebutkan hadir hingga 1.117 orang kader partai berlambang beringin. Acara berlangsung pada Selasa siang dan selesai pada petang hari lewat pukul 17.00 WIB.