Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca: Sebagian DKI Hujan, Bogor Lebat Disertai Petir

Angga Indrawan
20 November 2023 08:29

DKI Jakarta (ilustrasi). Prakiraan cuaca dari BMKG menyebut sebagian ibu kota akan diguyur hujan siang ini. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
DKI Jakarta (ilustrasi). Prakiraan cuaca dari BMKG menyebut sebagian ibu kota akan diguyur hujan siang ini. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diperkirakan bakal diguyur hujan mulai siang hingga malam hari, Senin (20/11/2023).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraannya menyebut pada siang hari potensi hujan sedang hingga lebat akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Malam hari, hujan dengan tingkat ringan hingga sedang bakal menyapa wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan hingga Jakarta Timur.

BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal di Kota dan Kabupaten Bogor. Prakiraan hujan lebat di Bogor bakal terjadi pada malam hingga dini hari.

Secara rinci, di wilayah Bogor, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pada pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) wilayah Kota dan Kabupaten Bogor berawan. Sementara itu pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB), Kota dan Kabupaten Bogor berpotensi hujan ringan hingga sedang.

"Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor," tulis BMKG.