Logo Bloomberg Technoz

Sekolah di China Diliburkan, Infeksi Covid Meningkat Lagi

News
23 February 2023 10:42

Covid-19 (Sumber: Bloomberg)
Covid-19 (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg - Sejumlah sekolah di China diliburkan pada awal pekan ini untuk membendung penyebaran virus Covid-19 hingga varian flu norovirus. Pemerintah setempat mengambil kebijakan tersebut karena melihat infeksi virus ini mulai kembali meningkat setelah pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan. 

Sebanyak sepuluh siswa kelas dua di kelas yang sama dinyatakan positif Covid pada tes antigen cepat akhir pekan lalu di pusat industri dagang-el, timur Hangzhou. Hal ini mendorong otoritas pendidikan setempat untuk menangguhkan kelas mereka selama empat hari mulai Senin. Para siswa kemungkinan besar terinfeksi untuk pertama kalinya, kata para pejabat.

Demikian pula di Shanghai yang menangguhkan pengajaran tatap muka di kelas sekolah dasar setelah empat siswa didiagnosis menderita flu dan yang lainnya mengalami gejala serupa. Peningakatan kasus flu dan libur kelas juga dilaporkan di sekolah lain di seluruh provinsi Zhejiang, Beijing, dan kota terdekat Tianjin.

Lonjakan baru ini sejalan dengan apa yang terlihat secara global setelah negara-negara melonggarkan aturan jarak sosial Covid demi mencegah penyebaran sebagian besar penyakit lain.