Logo Bloomberg Technoz

Jubir Gedung Putih: Biden Nantikan Pertemuan dengan Xi Jinping

News
01 November 2023 21:10

Joe Biden dan Xi Jinping saat keduanya sama-sama menjabat sebagai Wakil Presiden bertemu di Gedung Putih, 2012 silam (Bloomberg)
Joe Biden dan Xi Jinping saat keduanya sama-sama menjabat sebagai Wakil Presiden bertemu di Gedung Putih, 2012 silam (Bloomberg)

Jenny Leonard dan Jordan Fabian - Bloomberg News

Bloomberg, Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre pada Selasa mengatakan Presiden Joe Biden akan bertemu dengan pemimpin China, Xi Jinping, di sela-sela KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di San Francisco pada bulan November.

Konfirmasi ini mengikuti berbulan-bulan kerja sama antara kedua negara untuk mengatur pertemuan kedua pemimpin di sela-sela pertemuan APEC, meskipun konfirmasi resmi tampaknya terjadi hampir secara tidak sengaja saat jumpa pers harian di Gedung Putih.

Jean-Pierre ditanya mengapa pengumuman resmi belum sepenuhnya disahkan, dan membantah premis dari pertanyaan tersebut.

"Presiden mengatakan dia menantikan pertemuan dengan Presiden Xi, jadi tidak akan menjelaskan secara rinci tentang pertemuan ini yang akan terjadi bulan depan," kata Jean-Pierre. "Pertemuan akan diadakan di San Francisco. Ini akan menjadi pertemuan yang konstruktif. Presiden menantikannya."