Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan negara asal, 264.000 orang China mengunjungi Korea Selatan bulan lalu, diikuti oleh 250.000 warga Jepang, 97.000 orang dari Amerika Serikat, dan 92.000 dari Taiwan.

Seorang pejabat KTO mengatakan bahwa banyak warga China mengunjungi Korea Selatan selama musim liburan musim gugur bulan lalu, dan jumlah pelancong Taiwan melonjak sebanyak 1.929 persen secara tahunan.

Sementara itu, 2,02 juta warga Korea Selatan melakukan perjalanan ke luar negeri bulan lalu, naik sebanyak 225 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Yang Atraktif dari Korea Selatan

Korea Selatan semakin digemari menjadi tujuan wisata karena boomingnya K-pop (Korean Pop). Di tengah semakin populernya grup K-pop seperti BTS, BLACKPINK, Stray Kids, Seventeen, NewJeans, dan NCT di dunia.

Namun, selain menawarkan wisata K-pop, Korea Selatan memiliki banyak tujuan wisata yang tak kalah menarik. Serta makanan-makanan atau wisata kuliner yang menggugah selera.

Tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgun Palace juga menjadi tujuan utama wisatawan. Di tempat ini, para wisatawan bisa berfoto mengenakan pakaian tradisional Korea untuk diungah di akun media sosial mereka.

Seorang pejalan kaki berjalan melewati iklan boy band K-pop BTS yang ditampilkan di Seoul, Korea Selatan, Jumat (18/9/2020). (SeongJoon Cho/Bloomberg)

Berikut destinasi wisata di Korea Selatan yang tak boleh dilewatkan:

1.Gyeongbokgun Palace

2.Namsan Tower

3.Nami Island

4.Jeju Island

5.Changdeokgung Palace

6.Jeonju Hanok Village

7.Myeondong Market

8.Gangchon Rail Bike

9.Seoraksan National Park

10.Gwangjang Market

(spt)

No more pages