Logo Bloomberg Technoz

Hindari Macet, Ini Rekayasa Lalin Saat Prabowo-Gibran Daftar KPU

Dovana Hasiana
25 October 2023 06:22

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menerapkan rekayasa lalu-lintas, guna mengurai kepadatan saat pasangan calon (paslon) presiden/wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (25/10/2023).

Menurut keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, rekayasa di sekitar gedung KPU hari ini akan berlangsung mulai pukul 08:00 WIB hingga acara pendaftaran capres/cawapres tersebut usai. Sebanyak 100 personel polantas akan disiagakan. 

Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabumin Raka ke kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB hari ini. Keduanya akan memulai pendaftaran dengan menggelar acara dan berkumpul di lapangan Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, para pendukung Prabowo-Gibran, para elite, dan kader partai KIM akan berkumpul bersama di Indonesia Arena, sekitar pukul 09.00 WIB.

Prabowo dan Gibran akan memberikan pidato singkat di hadapan para pendukung di Indonesia Arena. Usai acara, sejumlah perwakilan KIM akan mengantar Prabowo-Gibran menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.