Logo Bloomberg Technoz

Pendapatan Microsoft Melesat 13% Ditopang Permintaan Cloud

News
25 October 2023 06:05

Microsoft. (dok Bloomberg)
Microsoft. (dok Bloomberg)

Dina Bass - Bloomberg News

Bloomberg, Microsoft Corp. membukukan kenaikan penjualan terkuatnya dalam enam kuartal, ditopang oleh pulihnya pertumbuhan bisnis komputasi awan di tengah permintaan akan produk kecerdasan buatan baru yang mendorong pelanggan korporat untuk beralih kembali ke pola belanja.

Pendapatan Microsoft pada kuartal fiskal pertama, yang berakhir pada 30 September, naik 13% menjadi US$56,5 miliar, melampaui proyeksi rata-rata para analis. Labanya adalah US$2,99 per saham, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan Selasa (24/10/2023). Penjualan layanan cloud Azure naik 29%, dibandingkan dengan pertumbuhan 26% pada kuartal sebelumnya. Sahamnya melonjak lebih dari 5% pada akhir perdagangan.

Chief Executive Officer Satya Nadella sedang memperbarui seluruh rangkaian produk perusahaan, termasuk Office, Windows, perangkat lunak pencarian dan keamanan, untuk menambahkan fitur berdasarkan teknologi OpenAI.

Kemitraan ini telah membantu Microsoft memikat pelanggan korporat yang ingin menggunakan ChatGPT dan teknologi baru lainnya — yang menjawab pertanyaan dan menghasilkan konten — dalam aplikasi mereka sendiri.