Logo Bloomberg Technoz

PM Inggris Sebut RS Al-Ahli Diserang Rudal dari dalam Gaza

News
24 October 2023 15:40

PM Inggris Rishi Sunak (Sumber: Bloomberg)
PM Inggris Rishi Sunak (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, London - Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan bahwa serangan baru-baru ini terhadap rumah sakit (RS) Al-Ahli yang menewaskan ratusan orang Palestina disebabkan oleh rudal yang ditembakkan dari dalam Jalur Gaza

Mengutip dari Tass, Sunak mengatakan bahwa badan intelijen negaranya menyimpulkan menilai bahwa ledakan tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh sebuah rudal, atau bagian dari rudal tersebut, yang diluncurkan dari dalam Gaza menuju Israel.

“Laporan yang salah mengenai insiden ini berdampak negatif di kawasan ini, termasuk pada upaya diplomatik Amerika Serikat (AS) yang penting dan ketegangan di dalam negeri,” kata Sunak.

Pada 17 Oktober lalu, ledakan terjadi di RS Al-Ahli. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa setidaknya 500 orang tewas, yang menjadikannya serangan paling mematikan sejak serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

Hamas menuding serangan dilakukan oleh Israel melalui serangan udara, namun di sisi lain Israel menyebut ledakan terjadi karena serangan Hamas yang gagal diluncurkan.