Logo Bloomberg Technoz

GOTO Buktikan Saham Bisa Menguat Walau Diterpa Isu Tak Sedap

Redaksi
24 October 2023 05:53

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada awal pekan yakni Senin (23/10/2023) kemarin, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masih bergerak atraktif sekalipun ada isu sejumlah mantan direksinya akan melepas sebagian saham memicu ketidakpastian. GOTO ibarat mengalami pembalikan arah, menguat pada level Rp64. 

Sepanjang perdagangan Senin (23/10/2023) mencatatkan uptrend usai dalam sepekan terakhir terus melemah. Mengutip catatan perdagangan BEI, Senin terjadi kenaikan 4 poin (6,67%). GOTO juga dibuka mengalami kenaikan tipis 1 poin menjadi Rp61 dari level penutupan Jumat minggu lalu, Rp60. 

Bahkan GOTO telah diperdagangkan dengan volume sebanyak sekitar 3,22 miliar saham dengan nilai transaksi Rp202,8 miliar hingga pukul 15.15 WIB. GOTO menjadi saham dengan volume terbesar pada Senin.

Sepekan terakhir, GOTO diterpa isu negatif soal para pendirinya yakni CEO GOTO Andre Sulistyo, pendiri Gojek Kevin Aluwi dan Founder & Komisaris GOTO William Tanujaya yang akan melepas saham. Hal ini memancing respons dari investor ritel di forum-forum investor karena harga saham masih dalam kondisi koreksi baik sejak IPO.

CEO GOTO Patrick Walujo menepis kondisi itu akan membawa dampak negatif bagi GOTO. Dia menyatakan keputusan ketiga orang tersebut merupakan keputusan pribadi bukan keputusan manajemen maupun para investor. Artinya kata dia, GOTO akan terus tumbuh dan memiliki permodalan yang cukup untuk setiap unit bisnisnya.