Logo Bloomberg Technoz

Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat Besok Menurut BMKG

Septiana Ledysia
23 October 2023 16:50

Hujan lebat di Hong Kong (Sumber: Bloomberg)
Hujan lebat di Hong Kong (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membagikan prediksi beberapa wilayah yang berpotensi akan mengalami hujan lebat pada Selasa (24/10/2023).

Dari informasi yang dihimpun dari Instagram @infoBmkg, Senin (23/10/2023), prakiraan berbasis dampak hujan lebat di wilayah Indonesia valid untuk tanggal 24 Oktober 2023 Pukul 07.00 WIB terjadi di Aceh dengan status Waspada, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Papua.

Untuk wilayah Aceh, kategori waspada terhadap hujan lebat terjadi di Aceh Singkil, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamian, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Selatan, Aceh Jaya, dan Pidie.

Untuk wilayah Sumatera Barat, status waspada terjadi di Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Pasaman, Kota Padang, Padang Pariaman, Kota Pariaman, dan Agam.

Prakiraan hujan lebat di wilayah Indonesia. (Sumber: Instagram @infoBMKG)

Di wilayah Sumatera Utara dampak hujan lebat akan terjadi di Nias Selatan, Nias, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan, Padang Lawas, Tapanulis Selatan, Pakpak Bharat, Dairi, Tapanuli Tengah, Tapanulis Utara, Kota Sibolga, dang Langkat.