Logo Bloomberg Technoz

Dukung Teknologi Hijau, MG Motors Kenalkan Mobil EV Pertama di RI

Sultan Ibnu Affan
20 February 2023 09:09

Arief Syarifudien, Marketing dan PR Director MG Motors Indonesia dalam perhelatan IIMS 2023. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Arief Syarifudien, Marketing dan PR Director MG Motors Indonesia dalam perhelatan IIMS 2023. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Salah satu perusahaan otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG), resmi memamerkan mobil listrik pertamanya yang akan dijual ke pasar Indonesia dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 yang dihelat pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing and Public Relation MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin mengklaim bahwa peluncuran mobil listrik bernama MG 4 EV di pasar Indonesia ini bertujuan mendorong teknologi hijau (green technology), yang belakangan ini sedang digadang-gadang oleh pemerintah.

Arief mengatakan, perusahaan  yang berdiri sejak 1924 ini turut serta mengembangkan ekosistem mobil listrik di Indonesia. “Ke depan Indonesia kita akan fokus pada apa yang relate ke teknologi, yang lebih green, apalagi kalau bukan EV, gitu kan,” kata arief dalam Talkshow yang digelar oleh MG Motors Indonesia, Jumat (17/2/2023).

Disela diskusi, Arief membeberkan bahwa MG 4 EV ini merupakan salah satu produksi mobil listrik yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Sejak IIMS 2023 dibuka, katanya, MG 4 EV telah dipesan sebanyak 330 unit. Angka ini melebihi target perusahaan yang menargetkan pre-booking dengan jumlah 100 unit.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah me-reserve. 330 orang telah melakukan reserve (terhadap mobil MG4) di hari pertama kemarin. Itu yang sangat luar biasa,” jelas Arief.

MG4 EV, Mobil listrik pertam produksi MG Motors Indonesia yang dipasarkan di Indonesia. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)