Logo Bloomberg Technoz

Caplok Manchester United, Investor Qatar Siapkan Tawaran Rp 91 T

News
17 February 2023 17:10

Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)
Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)

Archana Narayanan and Dinesh Nair - Bloomberg News

Bloomberg - Konsorsium Qatar dikabarkan akan mengajukan penawaran awal sebesar 5 miliar pound sterling (Rp 91,3 triliun) untuk mengakuisisi klub sepakbola Manchester United Plc.

Seorang sumber membisikkan mengungkapkan konsorsium Qatar, termasuk di dalamnya mantan PM Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, tengah merampungkan proposalnya untuk mengakuisisi klub terbesar di Liga Utama Inggris itu dari tangan keluarga Glazer, seperti dilaporkan Bloomberg News, Jumat (17/2/2023).

Menurut beberapa sumber lainnya, para investor masih berembuk soal proposal itu dan belum ada keputusan akhir tentang berapa tawaran yang akan dilayangkan atau kapan penawaran itu akan dilayangkan. Perwakilan Sheikh Hamad hingga saat ini belum menanggapi permintaan komentar.

Jika proposal diterima, ini akan menjadi pengambialihan klub olahraga profesional dalam sejarah. Akuisisi klub olahraga terbesar dicatatkan tahun lalu dengan nilai US$ 4,5 miliar saat konsorsium investor yang dipimpin Rob Walton, pewaris Walmart Inc, mengambialih tim NFL Denver Broncos.

Manchester United. (Anthony Devlin/Bloomberg)