Logo Bloomberg Technoz

Ada Kabar Dibeli Investor Qatar, Saham MU Melesat

News
09 February 2023 06:57

Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)
Ilustrasi Logo Manchester United (Sumber: Stefan Wermuth/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham Manchester United bergerak agresif dalam tren naik yang signifikan, karena spekulasi tersiarnya kabar akuisisi yang semakin dekat. Kabar tersebut datang dari laporan Daily Mail yang menuturkan bahwa investor Qatar berencana untuk mengajukan tawaran dalam beberapa hari ke depan.

Saham Manchester United melonjak hingga 18% dalam pra-pembukaan perdagangan Pasar Saham AS, dan tengah bersiap untuk kenaikan dalam satu hari tertingginya sejak November. Daily Mail melaporkan pada Selasa malam, tawaran akan datang dari investor Qatar, yang menginginkan pengambilalihan kepemilikan seluruhnya, mengutip sumber yang tidak ingin diidentifikasi.

Sebagaimana diberitakan Bloomberg News. Perwakilan dari klub Manchester United enggan memberikan komentar.

Klub raksasa Inggris ini telah menjadi pusat perbincangan sejak tahun lalu, bersamaan dengan pergerakan harga saham yang agresif pada November kemarin. Setelah adanya kabar bahwa pemilik saat ini, keluarga Glazer Florida, sedang mempertimbangkan potensi penjualan tim.

Pergerakan Harga Saham Manchester United (Dok Bloomberg)

Calon pembeli yang saat ini juga tersiar kabarnya adalah seorang miliarder dan penggemar asal Inggris, Jim Ratcliffe. Sementara Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengatakan kepada BBC pada tahun lalu bahwa pemerintahnya akan melangsungkan tawaran ke sektor swasta untuk tim sepak bola Premier League, yaitu Liverpool FC.