Logo Bloomberg Technoz

Memanasnya Kondisi Gaza Bayangi Gerak IHSG

Muhammad Julian Fadli
09 October 2023 08:51

Papan Layar IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Papan Layar IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 9 Oktober 2023 berpotensi bergerak di zona merah, di tengah sentimen dan respons terhadap serangan oleh Hamas di Israel pada akhir pekan lalu. Serta data tenaga kerja AS Non-Farm Payrolls yang menguat ke level tertinggi dalam 8 bulan terakhir.

Pada perdagangan pekan kemarin, Jumat (6/10/2023) IHSG berhasil terapresiasi 13,69 poin atau setara dengan kenaikan 0,2% dengan menutup perdagangan pada level 6.888,51.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 9 Oktober (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan tren koreksi, dengan menuju area support trendline garis putih pada area level 6.870. setelah perdagangan sebelumnya, IHSG melemah cukup dalam dan break indikator MA-50 pada time frame daily. 

Adapun support kuat selanjutnya yang menarik dicermati ada pada MA-100 pada level 6.830. Sedangkan untuk resistance penguatan pertama pada level 6.900 sebagai target terdekat, dan ada resistance 6.925 sebagai target selanjutnya.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global dan regional. Serangan Hamas di Israel pada Sabtu akan mengalihkan perhatian investor ke pasar komoditas, dengan para trader mengamati reaksi harga minyak setelah mencatat penurunan mingguan terbesar sejak Maret.