Logo Bloomberg Technoz

Film Barbie Pecahkan Rekor Penjualan Box Office US$1 Miliar

News
07 August 2023 20:40

Film Barbie (Sumber: Warner Bros)
Film Barbie (Sumber: Warner Bros)

Thomas Buckley – Bloomberg News

Bloomberg - Nilai penjualan Barbie, film hit produksi Warner Bros. telah melampaui $ 1 miliar setara Rp15 triliun di minggu ketiga perilisannya. 

Warner Bros mengatakan pada hari Minggu bahwa film tersebut meraup $53 juta (Rp804 miliar) dalam peluncurannya pada minggu ke tiga di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Film yang dibintangi Margot Robbie itu juga meraup  tambahan US$74 juta (Rp1,1 triliun) setelah dipasarkan secara internasional. Film ini sekarang telah menghasilkan US$459,4 juta di dalam negeri dan US$1,03 miliar di seluruh dunia.

Film besutan Greta Gerwig ini menjadi film kedua yang mencapai angka penjualan tersebut tahun ini setelah The Super Mario Bross. Film produksi Comcast Corp.'s Universal Pictures itu sebelumnya dirilis pada bulan April dan menghasilkan $1,35 miliar (Rp19 triliun) dalam penjualan tiket.

Sementara itu film baru yang dirilis minggu ini yaitu Meg 2: The Trench, juga dari Warner Bros., menempati posisi kedua dengan penjualan tiket $30 juta (Rp455 miliar rupiah), menurut perkiraan dari Comscore Inc. Film lainnya, yakni Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem dari Paramount Pictures menghasilkan $28 juta Rp425 miliar untuk finis keempat di belakang Universal Pictures ' Oppenheimer’.