Logo Bloomberg Technoz

Harta Mark Zuckerberg Bertambah Rp 186 T dalam Semalam

News
03 February 2023 10:00

CEO Meta Platform Mark Zuckerberg (David Paul Morris/Bloomberg)
CEO Meta Platform Mark Zuckerberg (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kekayaan Mark Zuckerberg bertambah US$ 12,5 miliar atau setara Rp 186,25 triliun (asumsi Rp 14.900/US$) dalam satu hari. Ini pertambahan kekayaannya pada tahun ini.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Mark Zuckerberg kini menjadi orang terkaya ke-13 di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 69,8 miliar.

Dalam setahun terakhir total kekayaan Mark Zuckerberg berubah dengan cepat. Pada Februari 2022, Mark Zuckerberg sempat kehilangan kekayaan US$ 31 miliar dalam sehari. Namun Pada April kekayaannya bertambah US$ 11 miliar dan kehilangan nilai yang sama pada Oktober setelah laporan kinerja keuangan yang mengecewakan.

Kenaikan kekayaan Mark Zuckerberg dari kenaikan harga saham Meta Platform Ltd. Pada perdagangan saham kemarin, harga saham Meta melonjak 23,3%, seperti dikutip dari Bloomberg News, Jumat (3/2/2023).

Logo Meta Platforms Inc. di kantor pusat di India (T. Narayan/Bloomberg)

Kenaikan harga saham ini tak lepas dari kinerja keuangan Meta kuartal IV-2022 yang melampaui ekspektasi para analis. Selain itu, investor merespons positif rencana Meta yang menyebut tahun ini sebagai tahun efisiensi. Meta telah melakukan pemutusan hubungan karyawan (PHK) pada 11.000 karyawan pada November lalu.