Logo Bloomberg Technoz

Staf Biden dan Modi Koordinasi Soal Kunjungan Resmi ke AS

News
02 February 2023 12:27

PM India Narendra Modi dan Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
PM India Narendra Modi dan Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para staf dari Presiden Amerika Serikat (AS) dan Perdana Menteri India Narendra Modi tengah saling berkoordinasi untuk mendiskusikan kunjungan Modi ke Washington, AS, pada akhir tahun ini.

Melansir Bloomberg News, menurut para sumber, kedua negara masih mendiskusikan rincian termasuk kemungkinan tanggal pertemuan.

Sejauh ini, Biden baru pernah menjamu Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk kunjungan resmi kenegaraan, yang biasanya mencakup pertemuan bilateral yang disusul dengan makan malam formal.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang kemungkinan kunjungan kenegaraan Modi, yang awalnya dilaporkan oleh kantor berita India Press Trust of India. Juru bicara kantor perdana menteri India pun menolak berkomentar.

Bila terjadi, kunjungan tersebut bakal dilakukan di tengah kerja sama kedua negara  untuk berbagi teknologi pertahanan dan komputasi canggih, termasuk potensi produksi bersama mesin jet General Electric Co. Rencana tersebut, yang dikenal sebagai US–India Initiative on Critical and Emerging Technologies