Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Malam-malam Datangi Rumah-rumah Warga Gianyar Bali

Fransisco Rosarians Enga Geken
02 February 2023 09:06

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Mandiri Investment Forum. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Mandiri Investment Forum. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan di sela kunjungan kerja di wilayah Gianyar, Bali. Berdasarkan video yang diunggah di laman Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan jaket berwarna biru gelap dengan didampingi sejumlah pasukan pengawal presiden atau paspampres. Dia mengunjungi sejumlah rumah warga di Dusun Keingetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali.

Jokowi nampak masuk hingga pelataran rumah tiap warga yang dikunjungi. Di sela perbincangan singkat tersebut, dia menyerahkan bantuan yang terdiri dari dua tas jinjing merah-putih berlambang Sekretariat Presiden dan sebuah amplop putih. Para warga yang dikunjungi pun nampak tak siap menyambut kedatangan pimpinan negara tersebut.

“Kaget ketemu sama Presiden, seumur-umur cuma sekali ini ketemu Pak Presiden,” ujar warga Wayan Brata (71) tahun sebagaimana tautan video pada Rabu (1/2/2023).

Menurut dia, Presiden berbincang dalam waktu yang tak lama. Dalam perbincangan tersebut, Jokowi menanyakan perihal kondisi kehidupan harian keluarga, kesehatan, dan pekerjaan. "Saya mengasuh cucu, dua anak. Siang hari, jualan di warung yang ada di depan,” kata Wayan.

Warga Dusun Keingetan lainnya, Ketut mengatakan, sempat bercerita kepada Jokowi tentang penyakit yang sedang dideritanya yaitu urat kepejit. Meski tak detil, dia mengklaim sangat senang dikunjungi kepala negara hingga ke dalam rumah.