Logo Bloomberg Technoz

Binance Kehilangan Akses Transfer & Penarikan Euro

News
30 June 2023 12:30

Binance. (dok Bloomberg)
Binance. (dok Bloomberg)

Olga Kharif & Emily Nicolle - Bloomberg News

Bloomberg - Binance Holdings Ltd. akan kehilangan akses ke transfer bank berdenominasi euro mitra perbankan Paysafe Ltd. Ini merupakan pukulan terbaru bagi Binance setelah serangkaian pukulan baru-baru ini terhadap bisnisnya di Eropa.

Paysafe tidak akan lagi mendukung transfer bank euro ke dan dari Binance melalui jaringan Single Euro Payments Area mulai 25 September, menurut juru bicara pertukaran crypto terbesar di dunia.

“Menyusul tinjauan strategis, kami telah mengambil keputusan untuk berhenti menawarkan solusi dompet tertanam kami ke Binance di seluruh wilayah,” kata Paysafe yang berbasis di London dalam pernyataan email. “Paysafe dan Binance sekarang bekerja untuk saling menerapkan proses yang tertib dan adil untuk menghentikan layanan ini selama beberapa bulan ke depan.”

Binance sudah berada di bawah tekanan di Eropa, di mana otoritas Belgia bulan ini memerintahkannya untuk menghentikan operasi lokal dan jaksa Prancis sedang menyelidikinya karena kasus pencucian uang. Pangsa pasar perdagangan crypto berdenominasi euro telah turun menjadi 13% tahun ini, kata firma riset Kaiko pada 20 Juni.