Logo Bloomberg Technoz

Efek Banyak PHK, Lulusan Kampus Kini Hindari Melamar Tech Company

News
28 May 2023 12:04

Anna Martirosyan (dok: Lila Barth/Bloomberg)
Anna Martirosyan (dok: Lila Barth/Bloomberg)

Paulina Cachero dan Misyrlena Egkolfopoulou – Bloomberg News

Bloomberg, Belum lama ini, teknologi tampak lebih menjanjikan dibandingkan industri lainnya, selain lebih bebas, lebih menguntungkan, dan banyak uang saat hoki. Tidak lagi berpatokan pada waktu kerja 100 jam selama seminggu. Pada industri ini, karyawan bekerja dengan lebih sedikit dengan gaji yang sama.

Banyak hal telah berubah pada tahun 2023. Perusahaan teknologi telah memangkas puluhan ribu pekerjaan dan menurunkan kompensasi untuk beberapa orang kandidat yang mendapatkan tawaran.

Itu membuat lebih banyak anak muda memikirkan keuangan untuk kedua kalinya. Pemikiran mereka seperti ini: dengan ekonomi yang terus berubah, pergilah ke tempat di mana ada pekerjaan  atau setidaknya di tempat yang memecat orang lebih sedikit.

“Ada banyak kekacauan di Big Tech, kami melihat perubahan arah dengan banyak pemecatan. Tapi di Wall Street, Anda bekerja sangat keras dan menghasilkan banyak uang. Itu kesepakatannya,” kata Amy Lui Abel, seorang partner global talent dari firma rekrutmen, Lee Hecht Harrison dikutip dari Bloomberg News, Minggu (28/5/2023).