Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Menguat, Cermati Level Resistance Berikut

Muhammad Julian Fadli
22 May 2023 08:38

Ilustrasi Pergerakan Harga Saham di IHSG (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Pergerakan Harga Saham di IHSG (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin, 22 Mei 2023 berpotensi melanjutkan tren penguatan di zona hijau.

Pada perdagangan pekan kemarin, Jumat (19/5/2023) IHSG bergerak menguat 0,56%, dengan menutup perdagangan pada level 6.700,56.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 22 Mei 2023 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan menuju area resistance pada trendline garis putih dan yang bersinggungan dengan MA-50 pada area level 6.778. Dengan terkonfirmasi memiliki support kuat IHSG pada level 6.656.

Secara sentimen, tim Research Phillip Sekuritas Indonesia memaparkan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada akhir pekan kemarin menghadiri pertemuan puncak G7, di mana sebelumnya telah mengatakan pihaknya yakin tentang mencapai kesepakatan dengan Partai Republik untuk mengizinkan Pemerintah AS memperbesar plafon utang, dan menambah beban utang.

Pemerintah AS dijadwalkan kehabisan uang tunai untuk membayar tagihan utang jatuh temponya mulai tanggal 1 Juni kecuali tercapainya kesepakatan di Kongres AS.