Logo Bloomberg Technoz

Sementara Kepala The Fed Dallas Lorie Logan menyarankan bahwa saat ini The Fed belum siap untuk menghentikan pengetatan. 

Opsi yang dia ajukan: Melongkap pengambilan kebijakan pada bulan depan atau ‘skip.’

“Data dalam beberapa minggu mendatang masih bisa menunjukkan bahwa tidak tepat untuk kami melewatkan pertemuan. Sampai hari ini, kami belum sampai ke sana,” kata Logan kepada para bankir di San Antonio, menunjuk pada data peningkatan inflasi inti.

Para investor kini mempertimbangkan pernyataan Logan. Gubernur The Fed Jerome Powell memiliki kesempatan untuk memberikan lebih banyak panduan bagi pasar saat berbicara pada konferensi The Fed di Washington, Jumat.

Presiden The Fed Atlanta Raphael Bostic, yang tidak sependapat dengan Logan, mengatakan bahwa tidak ada pergerakan pada bulan Juni tidak berarti The Fed selesai menaikkan suku bunga. 

“Jeda bisa berupa skip atau hold,” katanya Selasa malam di Pulau Amelia, Florida.

“Kami tidak tahu. Ada banyak ketidakpastian di dunia, jadi kita harus melihat bagaimana keadaan berjalan dan memahami apa sinyal yang sebenarnya.”

The Fed telah menaikkan suku bunga 5 poin persentase dalam waktu kurang dari setahun, tetapi inflasi masih jauh di atas target 2% dan pengangguran 3,4% adalah yang terendah dalam satu generasi.

(bbn)

No more pages