Logo Bloomberg Technoz

Incar DPR, Ahmad Dhani hingga Taufik Hidayat Jadi Caleg Gerindra

Fransisco Rosarians Enga Geken
14 May 2023 11:30

Partai Gerindra saat mendaftarkan bakal Caleg untuk Pemilu 2024. (Tangkapan layar Youtube Partai Gerindra)
Partai Gerindra saat mendaftarkan bakal Caleg untuk Pemilu 2024. (Tangkapan layar Youtube Partai Gerindra)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Gerindra juga menggaet sejumlah artis, atlet dan pesohor untuk mendulang suara pada Pemilihan Umum 2024. Mereka memasukkan sejumlah nama terkenal dalam daftar calon legislatif atau caleg yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, sejumlah selebritas dan pekerja dunia hiburan resmi bergabung dan berkomitmen membantu partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Beberapa namanya anama-nama selebritas dan pekerja dunia hiburan yang akan maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

Beberapa nama di antaranya adalah pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani; penyanyi Melly Goeslaw; aktor dan sutradara, Ari Sihasale; aktor dan penyanyi, Jamal Mirdad; model dan artis, Rachel Maryam; dan aktor, Derry Drajat. Selain itu ada nama mantan atlet Badminton peraih Medali Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat; dan mantan pembalap, Moreno Soeprapto.

"Yang punya intelektual, kapasitas mencukupi kita dorong termasuk DPR [petahana]," kata Ahmad Muzani di KPU seperti dilansir Partai Gerindra, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Gerindra juga mendapat sejumlah caleg yang berasal dari partai lain. Beberapa politikus tersebut menyeberang ke Gerindra untuk bertarung di Pemilu 2024. Salah satunya adalah Kader Partai Golkar dan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.