Logo Bloomberg Technoz

Banjir Bandang di Sumbar, 15 Korban Jiwa Telah Dievakuasi

Azura Yumna Ramadani Purnama
12 May 2024 11:15

Banjir bandang Agam. (Sumber: BNPB)
Banjir bandang Agam. (Sumber: BNPB)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam telah mengevakuasi 15 korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Sabtu malam (11/5/2024). 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan banjir bandang itu terjadi setelah hujan lebat mengguyur tiga kecamatan yaitu Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua dan Kecamatan IV Koto.

Ia menyebut, akibat bencana itu terdapat 15 korban meninggal dunia, 11 diantaranya ditemukan di wilayah Kecamatan Canduang dan 4 orang di Kecamatan Sungai Pua.

“Petugas gabungan yang dikoordinasikan oleh BPBD Kabupaten Agam masih melakukan upaya-upaya penanganan darurat bencana,” jelas Abdul melalui siaran pers BNPB, Minggu (12/5/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dari 11 korban yang dievakuasi di wilayah Kecamatan Canduang, terdapat 4 korban yang telah teridentifikasi oleh petugas. Sementara 7 korban lainnya yang dievakuasi dari lokasi ini masih dalam proses identifikasi.