Logo Bloomberg Technoz

Analisis Teknikal: IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan ke 6.800

Muhammad Julian Fadli
27 March 2023 07:58

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (27/3/2023), berpotensi bergerak di zona hijau dan melanjutkan tren penguatan. Pada perdagangan pekan kemarin (24/3/2023) IHSG menguat 1,06% dengan posisi akhir di 6.762.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 27 Maret 2023 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan berhasil breakout resistance. Target penguatan selanjutnya menuju MA-50 pada level 6.808.

Resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support terkuat IHSG pada trendline garis merah, pada level 6.725.

Sentimen pasar pada perdagangan hari ini masih seputar sektor perbankan di Amerika Serikat (AS). Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan kepada anggota parlemen AS bahwa pihaknya akan mempersiapkan langkah lebih lanjut dalam melindungi sistem perbankan negara tersebut jika diperlukan.

Dengan demikian, Yellen memastikan sektor perbankan di AS tetap resilient. Sentimen tersebut disambut positif oleh pasar, dengan Bursa Saham utama AS ditutup menguat 0,41%.