Logo Bloomberg Technoz

Namun dia menambahkan, “Jika saya mulai mendapatkan sinyal berbeda yang menunjukkan bahwa akan ada banyak kesulitan di pasar tenaga kerja, maka saya akan terbuka untuk mengubah sikap kebijakan kami dan mungkin melakukan pengurangan lebih cepat.”

Pejabat Fed pada bulan Maret terpecah mengenai seberapa agresif penurunan suku bunga tahun ini. “Dot plot” bank sentral menunjukkan 10 pejabat memperkirakan tiga atau lebih pemotongan seperempat poin tahun ini, sementara sembilan pejabat memperkirakan dua atau kurang.

Ketua Fed Atlanta mengatakan dia “sangat bersyukur” bahwa perekonomian AS terus menghasilkan banyak lapangan kerja, dan menggambarkan laporan ketenagakerjaan baru-baru ini sebagai “kejutan yang positif.”

Meskipun situasi bisnis di wilayah Tenggara memberinya keyakinan bahwa pasar kerja akan tetap solid, Bostic mengatakan tujuannya adalah mengembalikan inflasi ke 2% dengan “kerusakan pada sisi ketenagakerjaan sesedikit mungkin.”

“Jika tampaknya ada jurang yang akan datang, saya pasti harus mempertimbangkan hal tersebut dalam memikirkan kapan saat yang tepat untuk menurunkan suku bunga,” katanya.

Bostic mengatakan dia akan tergugah jika inflasi Maret, yang akan dirilis pada hari Rabu ini, sesuai dengan perkiraan para ekonom. Dia menambahkan, dia akan fokus pada rincian mendasar yang memberikan bukti lebih jelas tentang lintasan inflasi.

(bbn)

No more pages