Logo Bloomberg Technoz

Michigan, sebuah medan pertempuran kunci tahun 2024 bagi Biden, merupakan rumah bagi populasi Arab-Amerika yang besar, banyak dari mereka mengkritik Biden karena gagal menghentikan serangan di Gaza menyusul serangan mematikan 7 Oktober di Israel oleh Hamas, yang ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh AS dan Uni Eropa.

Selama pemilihan pendahuluan Michigan bulan lalu, para kritikus mendesak Demokrat untuk abstain dari kontes atau memberikan suara "tidak berkomitmen" sebagai protes atas penanganan perang Israel-Hamas oleh Biden.

Gedung Putih biasanya menyelenggarakan pertemuan besar komunitas Muslim Amerika selama Ramadan. Pada Mei 2023, anggota Kongres Ilhan Omar dan Rashida Tlaib menghadiri resepsi yang menandai Eid al-Fitr atau akhir Ramadan bersama puluhan orang lainnya. 

Namun, kedua anggota legislatif tersebut telah vokal dalam kritik mereka terhadap dukungan AS untuk Israel di tengah krisis kemanusiaan di Gaza.

Penyelenggara di beberapa negara bagian lain yang menjadi kunci juga telah mendorong pemilih pendahuluan untuk memberikan suara "tidak berkomitmen" atau "tanpa preferensi" sebagai ekspresi ketidaksetujuan mereka atas penanganan perang oleh Biden.

Gedung Putih juga telah menghadapi kritik karena tidak menyelenggarakan pertemuan reguler dengan anggota komunitas Muslim-Amerika dan Arab-Amerika. 

Beberapa pemimpin komunitas Muslim di Michigan menolak undangan untuk bertemu bulan lalu dengan manajer kampanye Biden, Julie Chávez Rodriguez.

(bbn)

No more pages