Logo Bloomberg Technoz

“Kami terus melihat sentimen meluas dan berpikir kemunduran pasar ekuitas AS sudah terlambat,” kata Lori Calvasina dari RBC Capital Markets.

S&P 500 turun di bawah 5.220. Intel Corp tergelincir karena adanya kabar rencana Tiongkok membatasi penggunaan chip asing. Boeing Co naik setelah mengumumkan bahwa pimpinannya akan mengundurkan diri.

Wall Street pekan lalu cukup bergairah. Indeks S&P 500 berakhir minggu lalu naik 14%, di atas rata-rata pergerakan 200 hari.

“Itu cukup tinggisecara historis,” kata Jonathan Krinsky dari BTIG. “Pertanyaan besarnya adalah: apakah kita mendapatkan koreksi seiring waktu, atau harga. Hal terakhir ini sulit terjadi selama lima bulan terakhir, namun menurut kami masih ada peluang untuk terjadinya pelemahan harga yang moderat.”

Pekan lalu juga merupakan rekor tertinggi S&P 500 dalam 52 minggu dalam hampir tiga tahun, menurut Krinsky.

“Meskipun hal ini jarang mencapai titik tertinggi, keuntungan jangka pendek jauh lebih beragam daripada yang Anda bayangkan, dengan lonjakan serupa terjadi sebelum penarikan besar-besaran di tahun '18 dan '20, sementara juga di tengah tren naik yang kuat selama tahun '17, '20, dan '21,” kata Krinsky.

Berikut sejumlah data penting dari pasar AS

  • S&P 500 turun 0.3% pada 4 p.m. waktu New York
  • Nasdaq 100 turun 0.3%
  • Dow Jones Industrial Average jatuh 0.4%
  • MSCI World index jatuh 0.2%

(red)

No more pages