Logo Bloomberg Technoz

Biden sedang dalam tur selama tiga hari di Pantai Barat yang juga mencakup penggalangan dana di California Selatan dan Utara. Acara tersebut dikatakan akan menambah US$130 juta yang dikumpulkan untuk kampanyenya hingga akhir Januari.

Pada acara forum Fox News pada Selasa malam, Trump membandingkan masalah hukumnya dengan nasib Navalny. Dia menyebut kematian pemimpin oposisi Rusia itu sebagai "situasi yang sangat menyedihkan." Dia menegaskan bahwa keempat dakwaan pidana yang dijatuhkan pada Navalny bermotif politik.

Mantan presiden itu tidak berhenti mengkritik Putin dalam pernyataannya.

Juru bicara Gedung Putih, John Kirby, pada Selasa mengatakan bahwa akan ada "paket sanksi" yang dijatuhkan terhadap Rusia. Sanksi tersebut akan diumumkan pada Jumat. Hal ini akan memperkuat hukuman terhadap rezim Putin setelah kematian Navalny, dan saat invasi ke Ukraina memasuki tahun ketiga.

Persetujuan bantuan lebih lanjut kepada Ukraina untuk perang dengan Rusia tetap terjebak dalam perdebatan partai di Capitol Hill..

Biden dijadwalkan menghadiri dua acara penggalangan dana pada Rabu. Menurut sumber, salah satu acara dihadiri oleh John Wolthuis, salah satu pendiri Twilio Inc, dan Nat Simons, salah satu pendiri Sea Change Foundation. Sementara Gordon Getty, putra dari taipan minyak J. Paul Getty, ada dalam daftar tamu untuk acara kedua.

(bbn)

No more pages