Logo Bloomberg Technoz

Kedua, harga OTR Jakarta BYD SEAL Premium (Extended Range) sebesar Rp629 juta. Sementara itu, harga OTR Jakarta untuk BYD SEAL Performance (AWD) adalah Rp719 juta.

Terakhir, harga OTR Jakarta BYD DOLPHIN Premium (Extended Range) Rp425 juta. Selain itu, BYD juga resmi memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Denza D9. 

BYD Denza D9 dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan pihaknya masih dalam tahapan mengenalkan MVP ini ke Indonesia, tetapi masih mengkaji untuk penjualan di Indonesia.

BYD Denza merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) luxury dari anak perusahaan BYD, yaitu BYD Auto yang didirikan BYD bersama Daimler AG. Mobil EV ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2+3 yang sangat luas.

Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD Denza juga dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery.

Teknologi E-Platform yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD Denza D9 EV untuk menempuh jarak 600 km dalam sekali pengisian daya full.

Toyota bZ4X di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)


Toyota Kenalkan Versi EV Mobil Larisnya

Tidak mau tertinggal, Toyota sebagai merek ternama asal Jepang juga menghadirkan EV hibrida terbarunya dalam IIMS.

Kendaraan elektrifikasi tersebut dengan berbagai teknologi, di antaranya Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, pihaknya menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi di IIMS 2024 berupa Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Toyota bZ4X, RAV4 GR Sport PHEV dan Corolla Cross HEV Bioetanol, bersama perkenalan All New Vellfire HEV.

“Kendaraan elektrifikasi Toyota yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, dan Corolla Cross HEV. Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV merupakan xEV yang diproduksi lokal dan menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia,” ujar Henry dalam paparannya di IIMS 2024.

Selain itu, Toyota Mirai juga dipamerkan karena mewakili teknologi hidrogen (FCEV) yang nol emisi sekaligus melambangkan bentuk kerja sama Toyota dengan pemangku kepentingan untuk pengembangan teknologi ini di Indonesia.

Hyundai Seven Concept di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)


Hyundai Luncurkan 3 EV Baru

Hyundai, merek asal Korea Selatan, juga tidak mau tertinggal dari merek asal China dan Jepang yang merupakan negara tetangga di kawasan Asia Timur. Hyundai kembali meluncurkan 3 jenis EV pada IIMS yakni model Ioniq 7 Concept, All New Kona EV, dan Ioniq 5 Batik.

VinFast Boyong 4 Mobil Listrik Baru

VinFast Auto resmi meluncurkan rangkaian kendaraan listrik kemudi kanan pertamanya di IIMS 2024.

Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan dari pabrikan mereka. Model VF5, VF e34, VF6, dan VF7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

Pada IIMS 2024, VinFast juga menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF5, VF e34, VF6, VF7, VF8, dan VF9.

VinFast VF6 di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

(dov/wdh)

No more pages