Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Sebut Belum Putuskan Arah Kebijakan Suku Bunga

News
17 November 2023 06:55

Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)
Gubernur Bank of Cleveland Loretta Mester. (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Bank Sentral AS Cleveland atau Federal Reserve (The Fed) Bank of Cleveland, Loretta Mester, mengatakan meskipun inflasi mereda, akan membutuhkan waktu untuk sepenuhnya mencapai target bank sentral sebesar 2%.

"Inflasi telah berjalan jauh di atas target The Fed selama lebih dari dua tahun. Meskipun masih di atas target kami sebesar 2%, terdapat kemajuan nyata dalam inflasi meskipun perekonomian secara keseluruhan tetap relatif kuat," kata Mester dalam pidato pembukaan acara konferensi Stabilitas Keuangan The Fed pada Kamis. "Akan memerlukan waktu untuk menurunkan inflasi ke 2%."

Para pembuat kebijakan mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah pada level tertinggi dalam 22 tahun untuk pertemuan kedua kalinya bulan ini. The Fed hanya memiliki satu pertemuan lagi tahun ini, yaitu pada Desember. Para pejabat sedang menilai kondisi perekonomian untuk melihat apakah diperlukan peningkatan suku bunga lebih lanjut.

Mester, yang tidak memiliki hak suara dalam keputusan kebijakan tahun ini, mengatakan bahwa ada banyak ketidakpastian dalam prospek ekonomi.