Logo Bloomberg Technoz

Rolls-Royce, yang telah lama dipandang sebagai permata mahkota teknik Inggris, menghadapi tekanan akibat bisnis perjalanan udara jarak jauh termasuk di antara sektor yang paling lambat untuk pulih dari kemacetan virtual akibat pandemi Covid-19 di industri penerbangan.

Perusahaan melapoarkan pendapatan operasional yang disesuaikan sebesar £652 juta (US$785,85 juta) untuk tahun lalu, yang melebihi estimasi analis di level £489 juta (US$598,39 juta).

Pendapatan juga lebih tinggi dari yang diharapkan, mencapai £12,69 miliar (US$15.29 miliar). Perusahaan memperkirakan laba operasi yang disesuaikan sebesar £800 juta (US$963,83 juta) hingga £1 miliar (IS$1,20 miliar) tahun ini, dengan arus kas bebas sebanyak £800 juta.

Erginbilgic, yang menghabiskan dua dekade di BP, mendorong Rolls-Royce untuk mengubah operasinya, menyebutnya sebagai "platform yang terbakar", Financial Times melaporkan bulan lalu. 

Dia sudah mengguncang operasi setelah memindahkan kepala unit kedirgantaraan sipil sementara juga membawa veteran BP Nicola Grady-Smith sebagai kepala petugas transformasinya.

(bbn)

No more pages