Logo Bloomberg Technoz

Bank sentral Jepang, Bank of Japan melonggarkan cengkeramannya pada imbal hasil obligasi pada Selasa, dalam sebuah langkah yang tampaknya tidak memenuhi harapan investor untuk tanda kemajuan yang lebih jelas menuju pengetatan kebijakan.

Mata uang tersebut mengalami penurunan satu hari terbesar sejak April, mengirimnya ke level terendah baru tahun ini dan menuju 152 terhadap dolar AS, sekitar ambang batas yang tahun lalu mendorong otoritas Jepang untuk turun tangan untuk menopang mata uang.

Yen kemudian menguat pada awal Rabu setelah pejabat kepala mata uang Jepang Masato Kanda mengatakan pihak berwenang melihat beberapa pergerakan yang tidak sesuai dengan fundamental dan masih siap untuk melakukan intervensi jika diperlukan.

Di AS, kepercayaan konsumen turun ke level terendah lima bulan pada bulan Oktober sementara biaya untuk pekerja meningkat secara tak terduga pada kuartal ketiga - menggarisbawahi pasar tenaga kerja yang kuat, yang akan membuat inflasi masih di atas target the Fed.

“The Fed masih waspada untuk menurunkan kewaspadaan mereka terlalu dini setelah meleset dari target inflasi mereka dengan buruk dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bill Adams, kepala ekonom Comerica Bank.

Mereka kemungkinan akan memberi sinyal pada Rabu "bahwa mereka siap untuk menaikkan suku bunga lagi jika inflasi menyimpang dari lintasan penurunan saat ini."

Para investor juga memonitor musim laporan keuangan yang sedang berlangsung untuk menilai prospek keuntungan dan bagaimana perusahaan dapat menahan tekanan seperti suku bunga yang lebih tinggi. Pasar saham AS telah merosot bulan ini, karena kinerja buruk dari raksasa teknologi termasuk induk Google Alphabet Inc. dan pemilik Facebook Meta Platforms Inc.

Saham

S&P 500 futures turun 0,2% pada pukul 8:32 waktu Tokyo. Indeks naik 0,7% pada hari Selasa.

Nikkei 225 futures naik 1,7%

Hang Seng futures turun 0,2%

S&P/ASX 200 Australia naik 0,4%

Mata uang

Bloomberg Dollar Spot Index sedikit berubah

Yen Jepang naik 0,2% menjadi 151,33 per dolar

Kripto

Bitcoin turun 0,2% menjadi US$34.593,57

Ether turun 0,2% menjadi US$1.810,88

Obligasi

Yield pada Treasury 10-tahun naik empat basis poin menjadi 4,93%

Yield 10-tahun Australia naik enam basis poin menjadi 4,98%

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,5% menjadi US$81,41 per barel

Emas spot sedikit berubah

Artikel ini diproduksi dengan bantuan Bloomberg Automation.

(bbn)

No more pages