Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Mau Reshuffle, AHY Posting Kegiatan Pertanian di Malang

Fransisco Rosarians Enga Geken
24 October 2023 14:20

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto pertanian di media sosial. (IG/@agusyudhoyono)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto pertanian di media sosial. (IG/@agusyudhoyono)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto dan video kegiatannya di tengah perkebunan apel batu, Kebun Puri Agung, Batu, Malang, Jawa Timur. Dalam postingan tersebut, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga menyematkan keterangan atau caption tentang perhatiannya terhadap sektor pertanian di Indonesia.

"Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," tulis AHY, Selasa (24/10/2023).

Dalam unggahan yang sama, AHY mengatakan dirinya dan Partai Demokrat berkomitmen untuk menuntaskan sejumlah persoalan yang kerap terjadi pada sektor pertanian Indonesia. Beberapa di antaranya isu ketersediaan dan harga pupuk, inovasi dan teknologi pertanian, serta sumber daya manusia yang semakin mandiri dan produktif.

"Utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan," ujar AHY.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan segera melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Dia mengatakan, akan ada sejumlah menteri dan kepala lembaga negara yang akan dilantik pekan ini.