Logo Bloomberg Technoz

Panen Raya, Jokowi Akui Kebutuhan Beras Nasional Belum Terpenuhi

Pramesti Regita Cindy
09 October 2023 11:40

Presiden Jokowi mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023). Namun Jokowi mengatakan bahwa hasil panen raya masih belum dapat memenuhi kebutuhan beras nasional. Diketahui masih dibutuhkan penambahan stok cadangan beras nasional hingga 1,5 juta ton sampai akhir tahun 2023.

"Tapi memang masih kurang sehingga dari stok yang ada di Bulog saat ini 1,7 juta ton masih menambah lagi, sampai akhir tahun kira-kira 1,5 juta ton," kata Presiden Jokowi di Subang sebagaimana dikutip dari laman Setkab, Senin (9/10/2023).

Turut mendampingi Presiden antara lain Kepala Badan Pangan Nasional sekaligus Plt. Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Subang Ruhimat

Presiden Jokowi kemudian berharap bahwa panen semester kedua tahun ini yang dilaksanakan di beberapa daerah dapat menambah pasokan cadangan beras nasional.

“Ini kita senang melihat hasilnya, saya kira ini satu hektare bisa sembilan ton, memang padat sekali saya lihat dan kita harapkan dari panen-panen inilah pasokan beras bisa menambah cadangan kita,” kata dia lagi.