Logo Bloomberg Technoz

Chief Executive Officer Elon Musk dan desainer Tesla, Franz von Holzhausen meluncurkan Cybertruck pada November 2019. Kendaraan bersudut yang terinspirasi dari Blade Runner ini telah terlihat di Austin dan San Francisco Bay Area, namun Tesla belum mengumumkan harga, spesifikasi, atau kapan akan ada acara “serah terima” resmi kepada pelanggan awal.

Tesla saat ini membuat Model S, X, 3 dan Y, dan antisipasi terhadap permintaan Cybertruck yang sangat tinggi. Adapun pada peluncuran perdana ini, Tesla menyumbangkan Cybertruck ke Petersen; hasil lelang akan disumbangkan untuk program museum.

Elon Musk. (Dok: Nathan Laine/Bloomberg)

“Saya ingin menekankan bahwa Cybertruck memiliki banyak teknologi baru di dalamnya. Ini tidak terlihat seperti kendaraan lain karena tidak seperti kendaraan lainnya,” kata Musk pada laporan pendapatan Tesla pada bulan Juli.

“Selalu sulit untuk memprediksi peningkatan pada awalnya, tapi saya rasa kami akan memproduksinya dalam jumlah besar tahun depan dan kami akan mengirimkan mobilnya tahun ini.”

Berdasarkan spesifikasi yang awalnya dirilis Tesla tentang Cybertruck, truk pikap listrik tersebut mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mph lebih cepat dari 6,5 detik untuk versi dasar dan secepat 2,9 detik untuk versi tri-motor teratas. Tesla sempat mengklaim bahwa pikap bertenaga listrik ini bisa menjelajah sampai 804 km dalam satu kali pengisian daya. 

(bbn)

No more pages