Logo Bloomberg Technoz

Direktur Pelaksana IMF Tur Asia, Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

News
29 August 2023 08:50

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva. (Sumber: Bloomberg)
Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva. (Sumber: Bloomberg)

Ramsey Al-Rikabi - Bloomberg News

Bloomberg, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Kristalina Georgieva akan berkunjung ke Asia pada Rabu (30/8/2023). Dia akan melakukan tur ke China, Indonesia, dan India.

Juru bicara IMF pada Senin (28/8/2023) malam mengatakan China akan menjadi pemberhentian pertama. Georgieva akan bertemu dengan beberapa pemimpin tertinggi negara, sebelum meninggalkan negara tersebut pada 3 September.

Kemudian, perjalanan akan dilanjutkan ke Indonesia. Georgieva akan mengikuti KTT ASEAN di Jakarta. Di India, dia akan menghadiri pertemuan kelompok G-20 di New Delhi, dari 8 hingga 10 September.

Kunjungan Georgieva ke Asia dilakukan setelah IMF menaikkan prospek perekonomian dunia tahun ini, pada bulan lalu. Sebagian karena ekspektasi akan terjadinya soft-landing di Amerika Serikat (AS), dengan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) global sebesar 3%. Namun, bank tersebut juga memperingatkan adanya risiko dari tingkat suku bunga yang lebih tinggi dan perang Rusia di Ukraina.