Logo Bloomberg Technoz

Film Barbie Rajai Box Office, Tapi Gagal Dongkrak Mattel

News
26 July 2023 18:10

Film Barbie. (Sumber: Bloomberg)
Film Barbie. (Sumber: Bloomberg)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Film Barbie yang diangkat dari boneka ikonik buatan Mattel Inc., meraih keuntungan tertinggi tahun ini di hari penayangan perdana akhir pekan lalu. Akan tetapi, hal tersebut tidak berdampak besar pada hasil keuangan jangka pendek perusahaan pencipta boneka.

Tiket film Barbie yang disutradarai Greta Gerwig dan dibintangi Margot Robbie itu, berhasil terjual US$356,3 juta di bioskop seluruh dunia.  Berita pencapaian yang diterima Senin (24/7) tersebut membuat saham perusahaan yang berbasis di El Segundo, California itu meningkat 1,8% lebih dari sepertiga sejak level terendah baru-baru ini di bulan Maret.

Hasil positif yang diterima film Barbie dan ambisi Mattel untuk memperluas pasar di dunia hiburan bertolak belakangan dengan analisis yang memperkirakan penjualan pembuat mainan itu turun sekitar 19% menjadi US$ 1 miliar pada kuartal kedua, berdasarkan perkiraan yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Mattel, sama seperti produsen mainan lainnya, sedang berjuang meningkatkan penjualan setelah pandemi yang mendorong para orang tua dan para pengecer menumpuk mainan untuk anak-anak mereka di rumah. Dengan menurunnya konsumen, pengecer bekerja keras untuk menghabiskan stok mainan mereka dan telah memangkas harga mainan.