Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Anjlok, Mitsubishi Setop Bisnis di China & Bakal PHK

News
14 July 2023 12:45

Mitsubishi Motors di Tokyo Auto Salon in Chiba, Japan, Jumat (13/1/2023)./Bloomberg-Kiyoshi Ota
Mitsubishi Motors di Tokyo Auto Salon in Chiba, Japan, Jumat (13/1/2023)./Bloomberg-Kiyoshi Ota

Linda Lew - Bloomberg News

Bloomberg - Mitsubishi Motors Corp. telah menghentikan sementara bisnisnya di China tanpa batas waktu. Mitsubishi juga akan akan memberhentikan staf setelah bertahun-tahun penjualan yang buruk di pasar yang dengan cepat beralih ke kendaraan listrik.

Produsen mobil asal Jepang itu mengatakan bahwa transisi China dari mobil bensin ke kendaraan yang lebih bersih membuat penjualan turun jauh di bawah ekspektasi, menurut memo perusahaan 12 Juli yang diedarkan di media sosial China.

“Dalam beberapa bulan terakhir, manajemen dan pemegang saham telah mencoba yang terbaik dari kemampuan kami, tetapi karena kondisi pasar dan dengan keengganan dan penyesalan yang besar, kami harus mengambil kesempatan untuk beralih ke kendaraan energi baru. Perusahaan akan bangkit kembali setelah melalui cobaan ini, ”kata memo itu.

Perwakilan dari mitra lokal Mitsubishi, Guangzhou Automobile Group Co. mengkonfirmasi isi memo tersebut. Kedua pembuat mobil mengatakan bahwa semua pemangku kepentingan sedang bekerja untuk "mengoptimalkan struktur karyawan" dan akan berusaha sebaik mungkin untuk menjamin hak hukum staf yang terkena dampak.