Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Cerah, Didorong Sentimen Raksasa Teknologi Wall Street

News
02 June 2023 08:44

Bursa asia (Dok Bloomberg)
Bursa asia (Dok Bloomberg)

Rob Verdonck - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham di Asia menguat setelah reli terbaru di saham-saham raksasa teknologi yang mendorong Wall Street naik menjelang data pekerjaan AS yang akan dirilis Jumat (02/06/2023). Para investor menilai kemungkinan The Federal Reserve akan menghentikan kenaikan suku bunga pada bulan Juni.

Bursa saham di Jepang dan Australia dibuka lebih tinggi dan kontrak saham futures di Hong Kong menguat lebih lanjut. Futures saham AS juga berdetak mengikuti kenaikan pada S&P 500 dan Nasdaq 100 pada Kamis, didorong oleh minat untuk saham AI yang mendorong saham Nvidia Corp. 5% naik.

Para trader kini bersiap untuk laporan pekerjaan bulanan AS pada Jumat ini dengan proyeksi pelambatan laju perekrutan yang berpotensi memungkinkan The Fed untuk menghentikan kebijakan pengetatan mereka pada Juni. Hal ini telah diisyaratkan oleh beberapa pejabat The Fed pekan ini.

"Kita benar-benar siap untuk beberapa cara penghentian," kata Erin Gibbs, mitra senior dan kepala investasi untuk Main Street Asset Management dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television.