Logo Bloomberg Technoz

Kabel Semrawut di 48 KM Jalanan DKI akan Dicopot, Rampung 2024

Sultan Ibnu Affan
10 April 2023 18:17

Direktur Utama (Dirut) PT JIP Araf Anbiya (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Direktur Utama (Dirut) PT JIP Araf Anbiya (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang bergerak di bidang Information and Communication Technologies (ICT akan membangun Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) sepanjang ±48 KM di wilayah Jakarta Selatan.

Direktur Utama (Dirut) PT JIP Araf Anbiya mengatakan bahwa pembangunan SJUT ini dilakukan untuk menata Kota Jakarta agar ramah pejalan kaki dan ramah pelayanan publik terutama dalam hal penataan kota yang bebas dari kabel udara.

“SJUT perlu dilakukan agar selaras dengan kaidah tata ruang kota, kelestarian dan estetika,” kata Araf di hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Araf juga mengatakan bahwa penataan kabel udara ini penting dilakukan untuk memberikan lingkungan yang lebih kondusif pada utilitas dan pengguna jalan. 

Selain itu, pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi operator dalam melakukan penarikan kabel utilitas kepada pelanggannya masing-masing tanpa harus melanggar peraturan.